Angklung Interaktif yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Pajak

Angklung Interaktif DJP

Selalu ada kebahagiaan dalam angklung interaktif dan arumba bersama Angklung SADC. Pada Selasa, 26 Februari 2019 lalu, Angklung SADC mendapat kesempatan untuk tampil dalam acara yang diselenggarakan Direktorat Jendral Pajak (DJP). Ballroom Hotel Grand Mercure Jakarta dipenuhi oleh nuansa ceria dan elegan karena batik yang dikenakan para peserta. Suasana menjadi hangat karena canda tawa dan semangat peserta dalam mengikuti rangkaian acara kali ini.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu nasional bersama-sama dengan khidmat diiringi musik arumba. DJP menyelenggarakan acara ini setiap tahun, dan kali ini dihadiri langsung oleh bapak Irawan selaku Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Jenderal Pajak. Kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan aturan-aturan wajib pajak baru di wilayah TPP Madya Jakarta Selatan 1 ini ditutup dengan bermain angklung interaktif bersama-sama. Seperti biasa, setiap peserta mendapatkan angklung mereka masing-masing dengan nada yang berbeda.

Seperti Apakah Angklung Interaktif itu?

Angklung Interaktif oleh Angklung SADC telah menjadi pilihan bagi puluhan instansi pemerintahan maupun swasta di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dikepalai oleh seorang kondektur atau instuktur angklung, yang akan memandu permainan lagu. Peserta yang masing-masing telah memegang satu angklung akan mengikuti hand sign instruktur yang mengisyaratkan 7 nada yang berbeda. Angklung baru boleh dibunyikan jika hand sign dari nada angklung mereka ditunjukkan oleh instruktur. Dengan begitu, peserta akan menciptakan harmonisasi dari sebuah lagu lewat rangkaian nada yang dipandu tersebut.

Bermain angklung selalu menjadi pilihan tepat untuk mengundang keceriaan bagi siapa saja. Pengalaman memainkan angklung menjadi sesuatu yang menyenangkan dan menjalin interaksi antar sesama. Dalam acara ini suasana keakraban pun muncul saat permainan angklung interaktif dengan membawakan beberapa lagu yang beragam. Dimulai dengan lagu slow sebagai pemanasan hingga lagu “Kemesraan” yang dibawakan dengan genre koplo diiringi oleh arumba. Peserta yang kurang lebih berjumlah 300 orang ini berasal dari berbagai kalangan dari pemuda-pemudi hingga paruh baya. Tetapi angklung interaktif tidak memberikan perbedaan bagi mereka, semua bermain bersama-sama dengan bahagia penuh gelak tawa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *